Jumat, 06 Maret 2020

Ruqyah Center Di Kediri: Pondok Ruqyah Aswaja

Ruqyah Center Di Kediri: Pondok Ruqyah Aswaja - Dalam rangka membumikan nilai-nilai aswaja atau Ahlusunnah wal Jamaah alaa Tariqati an-Nahdliyah, JRA Gandarusa Kediri mengadakan rapat kerja pengurus cabang jam'iyyah ruqyah aswaja kediri untuk menetapkan program kerja satu tahun ke depan 2020 - 2021. Dalam acara ini sekaligus, sosialisasi untuk membentuk ruqyah center kediri yang di namakan dengan pondok ruqyah aswaja sehingga memudahkan masyarakat yang ingin konsultasi ruqyah atau perlu bantuan layanan klinik ruqyah di kediri. Program ini di hadiri dan di dukung oleh:
  • PC. NU Kab. Kediri: KH. Djazuli Muhammad Makmun yang saat ini menjadi Ketua umum 
  •  LDNU Kab. Kediri: KH. Dr. Asy'ari Masduki, MA yang saat ini menjabat sebagai ketua
  • LKNU Kab. Kediri
  • Ketua Umum JRA Pusat: Gus Abdul Wahab

Kediri Ruqyah Center
Kediri Ruqyah Center
Ruqyah dikenal di dalam Islam pertama kali tatkala Rasulullah SAW merukyah cucu beliau Hasan dan Husein, sebagaimana yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari di dalam sebuah hadits dari Ibnu Abbas. Kemudian praktik rukyah ini dilanjutkan oleh para sahabat Anas bin Malik yang merukyah Tsabit sebagaimana yang Rasulullah ajarkan
Klinik Ruqyah Di Kediri
Ruqyah Center Di Kediri Pondok Ruqyah Aswaja
Ruqyah Center Di Kediri Pondok Ruqyah Aswaja
Tujuan Ruqyah ini di samping untuk menyembuhkan penyakit ala tibbun nabawi, juga untuk membumikan nilai-nilai aswaja yang berpijak pada fiqih. Di dalam fiqih, rukyah memiliki unsur tajribah (penelitian) dengan cara membacakan doa-doa yang terdapat di dalam Al-Qur'an dan al-Hadits, di mana dalam perkembangannya, ia sesuai dengan unsur ta'abbudiyah. dan bahwasanya tujuan dari pada kegiatan-kegiatan Ruqyah center kediri ini adalah untuk bisa memahami perbedaan rukyah syar'iyah ala tariqati Ahlusunnah wal Jamaah dengan rukyah yang non aswaja. 
Ruqyah Center Di Kediri: Pondok Ruqyah Aswaja